Penasaran Dengan Kompor Gas Tanam? Yuk Baca Ini

kompor gas tanam

Kompor gas tanam sepertinya sedang digandrungi oleh banyak masyarakat. Hal ini dikarenakan tampilannya lebih elegan dan terlihat rapi. Sangat cocok bagi dapur-dapur cantik masa kini.

Bagi Anda tentunya masih ada yang asing dengan kompor gas tanam itu seperti apa. Kompor gas tanam yaitu sebuah kompor yang penempatannya di tanam di atas meja. Jadi kompor ini tidak bisa dipindah-pindah begitu saja. Selang dan tabung yang tidak terlihat menjadikan dapur enak dipandang. Bagaimana tertarik bukan? Jika tertarik simak kelebihan dan kekurangan kompor gas tanam berikut ini yuk.

Kelebihan dan Kekurangan Kompor Gas Tanam

Tidak hanya manusia yang mempunyai kelebihan dan kekurangan di dunia ini. barang pun juga punya. Apalagi itu hanya buatan manusia. So pasti ada kekurangannya, bukan. Untuk jenis kompor gas tanam sendiri ada beberapa. Ada yang terdiri dari satu burner, 2 burner, 3 burner hingga 5 burner. Dari beberapa jenis yang telah disebutkan biasanya memiliki tingkat pemanasan sendiri-sendiri. Terlebih lagi bisa digunakan untuk kompor khusus.

– Kelebihan kompor gas tanam

Kelebihan kompor gas tanam pertama yang dimiliki yaitu bisa menghemat tempat. Ini disebabkan karena cara menempatkannya ditanam, jadi tidak begitu memakan tempat. Cocok bagi Anda yang memiliki dapur sempit dan dapur cantik masa kini.  Yang membuat kompor gas tanam ini populer yaitu karena telah dilengkapi dengan fitur tertentu. Fitur tersebut adalah sebuah fitur yang bisa diatur sehingga bisa mendeteksi makanan sudah matang atau belum. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika masakan kesukaan Anda akan gosong. Nice.

– Kelemahan Kompor Gas Tanam

Kelemahan kompor gas tanam ini adalah sifatnya yang permanen. Kenapa begitu? Ya karena sifatnya ditanam jadi kita tidak bisa memindahkannya sesuka hati. Harus setia di tempat tersebut. Kekurangan lainnya yaitu ada pada peralatan memasaknya. Pada kompor ini permukaannya rata. Maka harus ada perlatan masak yang khusus juga.

Baca Juga :  Bumbu Masak Ayam: Bumbu Kari Ayam

Di atas merupakan kelemahan dan kelebihan kompor gas tanam. Di antara dari Anda barangkali ada yang penasaran dengan cara pemasangannya. Tenang saja, di sini kami juga akan berbagi tips mengenai cara pemasangan kompor gas tanam terbaik yuk langsung baca jangan sampai ketinggalan tips yang kece ini. Cekidot.

Cara Memasang Kompor Gas Tanam

kompor gas tanam

Pertama yang harus dilakukan yaitu mengambil kompor yang lama, ini jika sebelumnya Anda sudah mempunyai kompor gas tanam, ya. Sebelum mengambil kompor pastikan Anda mematikan listrik dari sekringnya. Kemudian lanjutkan dengan melepas perekat yang terdapat pada kompor lalu putuskan kabel. Baru kemudian angkat kompor gas tanam lama.

Setelah Anda mengangkat kompor gas yang lama, langkah selanjutnya adalah tentang ruangan dapur Anda. Apakah cukup untuk memasang kompor gas tanam atau tidak. Ukuran standartnya yaitu 76 cm (30 inchi) ini diukur dari atas kompor. Sementara ukuran sampingnya satu hingga dua kaki atau setara dengan 30-60 cm. Langkah selanjutnya yaitu tinggal ikuti aturan dari pabrik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berbicara soal harga kompor gas tanam lumayan mahal. Berkisar antara dua jutaan. Sebaiknya Anda memilih kompor yang sesuai dengan isi kantong Anda. Bergayalah dengan sederhana.

Itulah pengertian, kelemahan dan kelebihan, cara pemasangan hingga harga kompor gas tanam. Jika Anda tertarik silakan membeli di toko kesayangan Anda. Namun bagi Anda yang menginginkan tetapi terhalang budget bisa membeli kompor jenis lain. Ada banyak jalan menuju roma, bukan? Terima kasih, semoga bermanfaat.