Kumpulan Resep Kue Lebaran Lengkap: Cara Bikin Kue Nastar

cara bikin kue nastar

Ketika menjelang hari raya besar, biasanya kita menyediakanberaneka makanan untuk disuguhkan kepada tamu yang nantinya akan mengunjungirumah kita. Sebut saja misalnya ketika Lebaran, akan banyak tamu berdatangan kerumah dan pastinya kita sebagai tuan rumah harus menyuguhkan berbagai makanan,salah satunya adalah kue kering. Jenis kue kering pun ada begitu banyak, namunyang menjadi ciri khas dari suasana Lebaran adalah kue nastar. Jenis kue yang satu ini memang dikenal tidakpernah absen untuk disuguhkan ketika hari besar tersebut karena memiliki rasayang lezat serta sangat cocok sebagai cemilan ketika sembari mengobrol.Kebanyakan dari kita memilih untuk membeli kue tersebut, padahal membuatnya sendiri di rumah sangatlah mudah. Anda hanya memperhatikan bagaimana cara bikin kue nastar yang paling mudah dimengerti. Saat membuat kue kering tersebut, jangan lupa memperhatikan hal iniagar rasanya semakin lezat:

  • Telur

Salah satu bahan yang digunakan dan dianggap sangat penting dalam pembuatan kue kering ini adalah telur. Dimana pun Anda melihatnya, pasti di setiap kumpulan resep kue lebaran lengkap akan menganjurkan untuk mengolesi nastar dengan telur serta mencampurkan bagian telur tersebut untuk pembuatan nastar. Namun tidak sembarang telur, namun gunakan jenis telur yang memiliki suhu seperti suhu ruangan. Sebelum menggunakannya, keluarkan telur dari lemari es dan diamkan untuk sesaat agar mencapai suhu ruangan. Setelahnya, Anda bisa memisahkan putih telur dan menggunakan kuning telurnya saja.

  • Terigu

Pembuatan nastar juga dilengkapi dengan tepung terigu sebagai salah satu bahan pembuatnya. Namun perlu Anda ketahui, jenis terigu ada 3, yakni yang memiliki protein yang tinggi, sedang dan juga rendah. Biasanya, tepung berprotein tinggi digunakan untuk pembuatan roti, sedangkan protein yang sedang dapat Anda jadikan bahan untuk membuat kue. Pastikan untuk tidak menggunakan tepung dengan protein yang tinggi agar nantinya hasil kue kering tersebut akan lebih maksimal serta rasanya pun akan jauh lebih lezat.

  • Margarin dan Mentega
Baca Juga :  Menu Olahan Ayam yang Dapat Anda Sajikan Dirumah

Banyak dari ibu di Indonesia yang masih kesulitan dalam membedakan yang mana mentega dan yang mana yang margarin. Keduanya sangatlah berbeda, dimana mentega dibuat dengan menggunakan lemak hewani, sementara margarin dibuat dengan menggunakan lemak nabati. Untuk membuat nastar buatan rumah menjadi lebih maksimal dan memiliki rasa yang nikmat, maka akan lebih dianjurkan untuk menggunakan mentega. Hal ini dikarenakan mentega mampu memberikan cita rasanya tersendiri dan membuat kue tersebut lebih terasa lezat dan berciri khas.

  • Kematangan

Perhatikan juga tingkat dari kematangan kue, jangan sampai Anda membuatnya tanpa mengetahui hal dasar ini. banyak sekali yang mengalami kegagalan karena tidak mengetahui tingkat kematangan yang paling tepat untuk nastar dan membuat rasa dari kue tersebut berubah. Untuk mengetahui tingkat kematangannya, Anda bisa melihatnya melalui permukaannya. Jika terlihat mengkilat dan sudah harum, maka nastar sudah matang. Anda bisa mengikuti instruksi yang dianjurkan oleh kumpulan resep kue lebaran lengkap yang digunakan.

  • Urutan

Meski terlihat mudah,namun Anda juga dianjurkan untuk memperhatikan urutan dalam memasukanbahan-bahan pembuatannya. Selain itu, memasukan bahannya akan lebih baik jikatidak dilakukan secara terburu-buru untuk memastikan apakah bahan sudah tercampursecara sempurna atau tidak. Untuk mengetahui urutan mana yang paling tepatserta cara pembuatan nastar yang sederhana dan mudah,